20 Jan 2010

Sambutan Komandan Satuan


Assalamualaikum Wr.Wb.

Widya Castrena Dharma Siddha,
Teknologi otomasi memang menjanjikan banyak perubahan pada cara berpikir manusia, baik itu dalam usaha pemecahan masalah, perencanaan, mau pun juga dalam pengambilan keputusan. Namun jika tidak didasari dengan pengetahuan(Sumber Daya Manusia) yang lebih maka Teknologi mampu menjadi sebuah bumerang yang senantiasa akan membuat manusia terpuruk akibat keterikatannya dengan teknologi, yang mana akan mengakibatkan kemalasan dalam diri seorang manusia. Jadi semakin Pesatnya perkembangan teknologi harus senantiasa diimbangi dengan meningkatnya Sumber Daya Manusia supaya kesinambungan fikiran dan teknologi tetap terjaga.

Ancaman pertahanan bangsa kedepan adalah ancaman perang non-konfensional/modern dengan para penjajah yang modern pula. Ancaman tersebut menggunakan komponen-komponen yang senantiasa berbeda dengan perang konfensional yang dalam hal ini adalah kekuatan militer. Namun perang non konfensional akan bersifat semesta dimana peperangannya melibatkan seluruh unsur elemen bangsa tidak hanya militer namun menyeluruh dengan tujuan menghancurkan pusat dari sebuah bangsa itu sendiri. Dengan biaya yang lebih rendah daripada melakukan perang konfensional maka perang non konfensional akan menjadi alternatif utama dari bangsa maju untuk menyerang negara yang baru berkembang.

Elemen yang digunakan antara lain serangan ke 5 unsur pendukung Bangsa : Ideologi, Ekonomi, Sospol, Budaya, Agama. Selanjutnya teknologi adalah Media utama yang digunakan oleh Negara Modern dalam melakukan serangan. Jika kita tidak hati-hati maka kita akan terperosok dan lumpuh oleh perkembangan teknologi yang memang sengaja dikembangkan oleh Negara Maju tersebut.

Resimen Mahasiswa sebagai salah satu komponen cadangan yang dimiliki Indonesia dengan sukarela dan senantiasa berlatih untuk menumbuh kembangkan kemampuannya dalam olah keprajuritan dan bela negara. Sejarah telah mencatat perjuangan korps baret Ungu dari Mahasiswa ini, penumpasan pemberontakan Di/Tii, Operasi Trikora(Papua), Seroja(ext Timtim), dll telah diikuti oleh pasukan Resimen Mahasiswa dijaman itu. Dalam misi sosial Resimen Mahasiswa juga ikut serta dan turun langsung dalam penanggulangan Bencana ke lokasi terjadinya bencana alam (Tsunami di aceh, Gempa Sumbar dll).

Existensi Resimen Mahasiswa sangat dirasakan oleh bangsa Indonesia ini sekalipun belum ada penghargaan yang didapat oleh para Resimen Mahasiswa, namun semangat untuk senantiasa mengabdi untuk Nusa dan Bangsa Indonesia lah yang membuat anggota Resimen Mahasiswa untuk tetap selalu berkarya.

Satuan Resimen Mahasiswa merupakan ujung tombak utama korps Baret ungu, sebagai anggota aktif dan masih menempuh pendidikan diperguruan tinggi anggota Satuan diharapkan mampu menjadi motor penggerak dari existensi Organisasi Resimen Mahasiswa itu sendiri.

Portal Informasi ini sengaja dirancang guna menjadi gerbang informasi dari anggota Resimen Mahasiswa dan Mahasiswa pada umumnya. Semua informasi baik yang berkenaan dengan pengetahuan kemenwaan, politik, teknologi berita terkini akan dirangkum dalam blog ini. Dengan informasi yang disajikan dalam blog ini diharapkan para pengunjung mendapatkan pengetahuan baru dan semakin memiliki kesadaran dan kecintaan terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Harapan kami semoga para pembaca dapat selalu mengasah kemampuan dan meningkatkan kecintaan terhadap Bangsa Indonesia, karena ancaman kedepan akan sangat berbahaya jika tidak diimbangi dengan Sumber Daya Manusia yang mumpuni dan Devide At Impera Modern pun akan selalu mengancam bangsa ini.

Akhir kata selamat membaca Blog Satuan 051/WS Politeknik Batam, semoga bermanfaat dan menambah khasanah perbendaharaan kata dalam diri pembaca.

Wassalamualaikum. Wr. Wb

Komandan Satuan 051/WS
Politeknik Batam.

Tito Taufik Zahrad
10910907275

6 komentar:

Anonim mengatakan...

hah.....? nela komandan satuan nya

Anonim mengatakan...

jangan sekali pun menyepelekan kemampuan seseorang
kerena belum tentu kita bisa melakukannya
berikan dia kepercayaan untuk menjalankan tugas
itulah sifat yang sangat bijaksana


by : W@2

Anonim mengatakan...

ho ..ho ..ho ..
mantabh adiak awq kiro'e haaah ..
wonder woman heeeeee ..

uda_lagh_polaq

Anonim mengatakan...

Bangga juga nih Komandan Satuan Menwa Wira Sakti adalah seorang wanita....

Anonim mengatakan...

NBP nya mana bu komandan, kok ga ditulis?????

kbm11 mengatakan...

mantab dek, lanjutkan perjuangan... salam dari resimen induk jatim.

Posting Komentar